Curug Landung, Curug dengan Sejuta Keindahan

sewa kamera cirebon

Misteri Curug Landung

Salah satu wilayah Jawa Barat yang ramai di kunjungi oleh wisatawan saat libur tiba adalah Kuningan. Kabupaten yang terletak di Jawa Barat ini banyak menawarkan keindahan alam yang bikin mata wisatawan terpukau, salah satunya ialah obyek wisata Curug Landung.

Objek wisata yang baru dibuka untuk umum pada awal tahun 2016 ini, mulai dilirik para wisatawan sebagai destinasi wisata baru. Objek wisata Curug Landung pun masih terlihat alami dan tidak ditemukan goresan-goresan tangan-tangan jahil baik di bebatuan maupun pepohonan.

Jika Anda ingin berkunjung ke Kuningan dan membutuhkan jasa layanan transportasi bisa klik disini : Info Rental Mobil Cirebon atau mau satu paket dengan wisatanya juga bisa klik disini Paket Wisata Cirebon.

sewa kamera cirebon

Curug Landung terletak di Desa Cisantana Kec. Cigugur Kab. Kuningan – Jawa Barat. Curug ini mempunyai tinggi 30 meter, berada di kaki gunung ciremai sebelah selatan. Konon menurut cerita, waktu usia menginjak dewasa Putri Holland William Sie (Walemse) menjalin hubungan dengan seorang pria hingga ke jenjang pelaminan dan menikah dengan mengadakan mengadakan upacara adat sunda di sawer / di percik dimana adat ini perlu dilaksanakan dengan cara di sawer / dimandikan di curug yang landung / tinggi dengan tujuan agar setelah pernikahan nanti diharapkan panjang usianya, banyak rezekinya, tinggi kedudukannya bahkan abadi pernikahannya.

Maka timbullah di masyarakat (legenda) curug landung. Nama curug landung sendiri diambil dari kata cur (cai/air), rugu (ngocor/ngalir) dan landung (tinggi). Jadi arti dari curug landung adalah air terjun tinggi.

Baca juga 11 Wisata Cirebon yang bikin Anda bahagia, 11 Wisata Kuningan yang paling memukau, 11 Wisata Majalengka yang paling Eksotis dan 11 Wisata Indramayu yang paling Menawan

sewa kamera cirebon

Rute Menuju Curug Landung

Bila Anda ingin berkunjung ke curug landung dari arah kota Cirebon bisa melewati kota Kuningan lalu menuju ke Kecamatan Cigugur. Setelah melewati Cigugur terdapat simpangan jalan yang menuju ke arah Cirendang. Di simpang ini terdapat petunjuk jalan menuju ke lokasi curug tersebut. Kondisi jalan tersebut cukup mulus, dan dapat dilalui berbagai kendaraan, akan tetapi sempit. Setelah tiba di lokasi parkiran harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 20 menit dari tempat parkiran.

Untuk tiket masuk ke curug landung dikenakan biaya 10 ribu per orang. Anda pun bisa menikmati fasilitas yang disediakan seperti toilet, musholla, tempat selfi dan masih banyak lagi yang bisa Anda nikmati. Jadi tidak ada salahnya Anda mengajak keluarga, teman, atau orang spesial untuk berlibur ke curug landung, curug yang mempunyai sejuta keindahan.

curug landung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *